DP bergerak tentang kata-kata kehidupan #2

Dulu, saat pertama kali aku mengenalmu, memang terasa biasa saja, namun disaat seiring berjalannya waktu mulailah aku merasa ada sesuatu yang berbeda pada dirimu yang tidak aku rasakan pada orang lain, entah apapun yang aku rasakan yang pasti yang aku rasakan itu berbeda, aku bisa merasa nyaman walau hanya berada di dekatmu padahal kita tidak saling memiliki, apa yang terjadi pada diriku, apakah aku terjerat jaring-jaring cintamu, karena yang aku tau kamu itu orangnya baik, orang yang bisa menerima orang lain apa adanya bukan karena ada apanya, dan itulah yang membuatku semakin nyaman denganmu, dan jujur aku ingin memiliki kekasih seperti dirimu namun aku belum berani mengutarakan perasaanku kepadamu, kadang disaat kita tidak bertemu aku sering melamunkan dan membayangkan bagaimana saat-saat kita bertemu saat-saaat indah dimana rasa bahagia itu hadir disaat aku didekatmu dan nyaman juga merasa tenang, dan disaat kita tidak bertemu terkadang aku takut kalau kita tidak lagi bisa bertemu, itulah yang sering membuatku bersedih disaat jauh darimu, dan sering juga aku bertanya-tanya didalam hati, apakah memang dirimu itu cinta sejatiku yang bisa membuatku benar-benar bisa bahagia bila memilikimu, namun aku selalu bersabar sampai suatu aat waktu akan menjawab pertanyaan itu, setidaknya aku sudah mengenal seseorang yang bisa membuatku merasa nyaman yaitu dirimu, kalau boleh aku mengatakan, dirimu itu seperti makanan, iya seperti makanan, jika aku makan aku akan kenyang, namun nanti aku akan lapar lagi, seperti itu juga jika aku denganmu, jika aku bertemu denganmu akau bahagia, namun nanti jika aku bertemu denganmu aku rindu lagi, aku aku ingin terus bersamamu agar tidak lagi merasakan rindu, seperti halnya aku ingin terus makan agar tidak merasakan lapar, dan juga kamu itu ibaratnya sebuah transportasi, yang bisa mengantarkanku tempat yang bisa membuatku bahagia yaitu disampingmu, karena yang aku rasakan dirimulah yang selama ini mengantarkanku kepada kebahagiaan, tanpamu mungkin aku tidak akan pernah sampai kepada yang namanya kebahagiaan, aku merasa nyaman darimu buan hanya dari sikaapmu, tetapi juga dari kata-katamu yang sering menginspirasiku, yang membuatku lebih kreatif dan berkarya lebih dari sebelumnya yang aku bisa, dan yang pasti aku juga lebih bahagia karena bisa mengenalmu dan didekatmu, apalagi jika nanti bila kita bisa bersatu, bagi sebagian orang disaaat kita perhatian kepadanya kita malah dikatain kepo, dan disaat kita peduli kepadanya kita malah dikatain modus, namun kamu tidak, disaat aku perhatian dan peduli kepadamu, kamu juga perhatian dan peduli kepadaku, dan tentunya aku semakin nyaman dengan sikapmu itu yang juga bisa saling menghargai satu sama lain, sebelum aku menenalmu aku juga sudah banyak mengenal orang lain, namun tidak ada seperti dirimu yang kukenal yang bisa membuatku sebahagia saat mengenalmu, ia aku tau semua orang itu berbeda dan pastilah tidak sama, namun dirimu itu benar-benar berbeda dan tidak ada yang sama dari siapapun yang pernah aku jumpai sebelumnya, jika orang yang ku kenal sebelumnya aku yang mengejar cinta mereka namun saat ku kejar mereka malah manjauhiku, namun dirimu tidak, aku merasa tidak pernah mengejar cintamu, namun yang aku rasakan kita saling mendekati satu sama lain tanpa ada yang harus dikejar atau mengejar, dan jika ada orang lain diantara kita, aku igin orang itu bukanlah sbeagai penggangu kebahagiaan kita, namun yang aku ingin orang itu menjadi saksi kebahagiaan kita, karena jika tanpa orang lain yang menjadi saksi kebagiaan kita, rasanya kebahagiaan kita itu tidak bisa menginspirasi orang lain agar juga bisa bahagia seperti kita dengan saling menerima satu sama lain apa adanya dan saling perhatian dan peduli satu sama alain seperti kita, dan seiring berjalannya waktu, hal yang sempat menajdi pertanyaanku apakah aku nantinya bisa memilikimu akhirnya terjawab, kini kita sudah saling bisa memiliki satu sama lain, dan orang lainpun menjadi saksi dari kebahagiaan kita, setelah dari awal kita tidak pernah bertemu, tidak saling kenal, dan tidak saling memiliki, kimi kita menjadi saling memiliki dan disatukan oleh ikatan pernikahan, ada satu hal yang baru aku sadari saat dulu kita baru saling mengenal, aku sering melihat senyumanmu dan senyumanmu itu sangat membuatku bahagia, dan hal yang baru aku sadari itu adalah bahwa senyumanmu itu mengandung arti bahwa dirimu juga perasan yang sama kepadaku, sedikit aku menyesal karena aku terlambat menyadari bahwa senyumanmu yang dulu itu mengandung arti ingin berumah tangga denganku, namun apalah artinya sebuah penyesalan tentang masa lalu jika sekarang kita sudah saling memiliki satu sama lain, dan jika ada yang ingin menolong kita nantinya, aku hanya ingin orang itu menolong kita untuk menceritakan bagaimana bahagianya kisah kita kepada anak cucu kita nantinya, karena aku ingin nantinya anak cucu kita tau bahwa mereka ada dari kebahagiaan kita berdua bukan dari sekedar hal yang biasa pada umumnya, setelah kita bertemu dan saling mengenal dan saling meiliki satu sama lain hanya satu keingnanku yaitu, aku ingin semakin hari kita bisa semakin bahagia dengan bertambahnya rasa sayang diantara kita


Aku terjerat jaring cintamu
Adalah kata-kata ungkapan dari seseorang yang jatuh cinta, yang bahwasanya cintanya terperangkap kepada seseorang yang dicintainya

Pengen dikasih yang setia yang mau menerima apa adanya bukan ada apanya
Adalah kata-kata ungkapan keinginan dari seseorang yang mencari seseorang yang bisa menerima kekurangan satu sama lain

Melamun
Hanya sebuah gambar bergerak monyet yang sedang nelamun, bukan bermaksud apa-apa, hanya untuk menghibur saja

Cinta dan tanya
Sebuah simbol atau isyarat untuk menyatakan cinta yang penuh tanda tanya, cinta itu bukan misteri, hanya saja tentang berjalannya waktu sampai waktunya tiba


Lagi butuh tumpangan sekalian buat menetap, kalo bisa tempatnya di hati kamu
Adalah kata-kata ungkapan keinginan seseorang, yang menginginkan dibimbing dalam cinta oleh seseorang yang bisa saling memiliki satu sama lain

Dietnya nanti aja
Sedikit lucu mungkin, sebuah animasi yang sedang makan sambil berkata “ dietnya nanti saja”, mungkin karena dia lapar atau memang tidak ingin diet hehehe

Kata-katamu seperti parfum isi ulang, wangi, tapi palsu
Adalah kata-kata sindiran dari seseorang untuk orang yang suka berlebihan dalam memuji

Kita hidup di zaman dimana kalo perhatian dibilang kepo, kalo peduli dibilang modus
Adalah kata-kata ungkapan seseorang yang karena kebaikannya orang lain malah salah faham kepadanya

Mantan gue lebih dulu jadi manten
Adalah kata-kata ungkapan seseorang yang baru putus cinta, dan kecewa karena mantannya lebih dulu menemukan jodoh daripada dirinya

Mengejar cintamu
Adalah kata-kata ungkapan seseorang dalam memperjuangkan cinta seseorang yang diinginkannya

Ada yang mau ngasih uang gak
Adalah Kata-kata permintaan, dan ini jujur murni minta uang hehehe

Simbol atau isyarat dari yang dulunya terpisahkan dan akhirnnya disatukan oleh pernihakan

Senyumanmu seakan mengajak berumah-tangga
Adalah kata-kata ungkapan perasaan gembira dari seseorang yang melihat seseorang yang begitu diinginkannya untuk menjadi miliknya

Ada yang mau nolongin gak
Adalah kata-kata permintaan, dan ini jujur minta tolong, minta tolong dikasih uang mungkin hehehe

Ya sayank yaa
Sebuah animasi dengan kata “ya sayank yaa”, yang menggambarkan ketika seorang kekasih sedang meminta sesuatu kepada kekasihnya


Tidak ada yang tidak ingin mendapat perhatian dan kepedulian dari orang lain apalagi dari seseorang yang dicintainya, siapapun pasti menginginkannya, namun yang menjadi pertanyaannya adalah apakah kita itu yang diperhatikan dan diperdulikan ataukan kita yang memperhatikan dan memperdulikan, namun yang haruss kita ingat daalam hal memperhatikan dan memperdulikan itu jangan sampai ada yang kita inginkan dalam melakukannya, lakukanlah dengan ketulusa tanpa mengharap imbalan apapun, karena perhatian dan kepedulian yang tulus itu akan mendapatkan cinta, meskipun perhatian dan kepedulian yang tidak tulus itu juga akan mendapatkan cinta namun cinta yang didapat tidak akan lama seperti cinta yang didapatkan denga ketulusan, dan yang kita perlu ketahui juga adalah bahwa yang namanya ketulusan itu bukan hanya sekedar dalam perhatian dan kepedulian tetapi juga dalam setiap hal yang baik yang kita lakukan, dapaun dalam hal yang tidak baik itu bukan tentang ketulusan tetapi tentang tidak dilakukan, dan terkadang perhatian dan kepedulian kita kepada orang itu sering disalah fahamkan, ada yang menganggap perhatian dan kepedulian kita itu ada maunya untuk mendapatkan seseuatu hal darinya, namun biarlah orang lain menganggapnya sepeti itu yang penting adalah kita berbuat baik, karena adalah hal yang wajar jika seseorang menggap atau menilai apa yang dialaminya meskipun ia tidak tau kalau sebenarnya perhatian dan kepedulian kita kepadanya itu tidak mengharapkan apapun darinya

Dan hal yang paling sederhana dari perhatian dan kepedulian itu adalah senyuman, dimana biasa orang yang perhatian kepada kita dan peduli kepada kita akan mudah senyum kepada kita dan begitu juga sebaliknya, kita akan mudah tersenyu kepada orang yang kita perhatikan dan kita pedulian, itulah hal yang paling sederhana dari perhatian dan kepedulian, namun meski itu hanya sederhana saja dan bahkan malah biasa saja, pernahkah kita memikirkan dan merasakan dari hal yang namanya hanya sebuah senyuman itu sudah bisa membuat perasaan bahagia lebih dari sekedar kata-kata yang bisa kita ungkapkan, karena ketika seseorang tersenyum tentu ia merasa bahagia bahkan orang yang melihat senyuman itupun bisa merasakan kebahagiaan orang yang tersenyum itu meski ia sedang tidak bahagia, itulah yang namanya keistimewaan dari kesederhaan yang namanya senyuman, dan untuk kita yang tersenyum, jadikanlah senyum itu sebagai senyum ketulusan, agar senyum kita itu bisa membuat orang yang melihat senyum kita merasa bahagia, dan untuk orang yang melihat senyuman, jangan pernah sekali-kali memalingkan pandangan atau bahkan membalikkan badan dari orang yang sedang tersenyum kepada kita, namun kita harus membalas senyuman yang kita lihat dengan senyuman juga, dengan senyuman yang tulus, serta ungkapan terima kasih karena ia lebih dulu tersenyum kepada kita

Comments

Popular Posts